Fakultas Perikanan dan Kelautan berkomitmen untuk mewujudkan program Kampus Merdeka, tentunya diperlukan kerjasama, kolaborasi dan bersinergi dengan berbagai Instansi baik Pemerintah, swasta, Industri dan dunia usaha. Kali ini Fakultas Perikanan dan Kelautan jalin kerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin dengan mengedepankan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

            Dengan mematuhi Protokol Kesehatan, Senin 31 Mei 2021, Bertempat di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin berkas Memorandum of Agreement (MoA) di tandatangani oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasi, Dr. Septifitri, M.M dan Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si.

Penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) antara Fakultas Perikanan dan Kelautan dan Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ir. Rahmayeni, M.M (Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin), Fitra Mulya Jaya, S.Pi., M.Si (Wakil Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan), Dr. Hj. Tri  Widayatsih, M.Si (Gugus Penjamin Mutu Fakultas Perikanan dan Kelautan), Syaeful Anwar, S.Kel., M.Si (Ketua Program Studi Budidaya Ikan (D3), Sofian, S.Pi., M.Si (Ketua Program Studi Ilmu Perikanan (S1) dan Santi Mayasari, M.Pd (Kasubag Kerjasama Fakultas Perikanan dan Kelautan).

Foto Bersama

Dalam sambutannya,  Kepala Dinas Perikanan Banyuasin menyampaikan bahwa Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin mendukung penuh kegiatan dan program yang telah menjadi kesepakatan diantara kedua belah pihak khususnya dalam bidang pendidikan, Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin sangat menyambut baik bagi mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan yang akan melakukan magang, PKL dan lain-lain dalam mensukseskan Program Kampus Merdeka, dalam bidang penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,  Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin juga membuka ruang yang seluas-luasnya bagi mahasiswa dan dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan untuk berbagi ilmu dan menciptakan inovasi-inovasi baru khususnya dalam bidang Perikanan dan Kelautan di Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin.

Penyerahan Cidera Mata Kepada Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Kerjasama ini, Fakultas Perikanan dan Kelautan siap menjadi Mitra terbaik bagi Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin daalam mewujudkan Program-program yang telah dicanangkan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin. Semoga kerjasama ini akan terus berkelanjutan dan berkesinambungan dalam mewujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar khususnya bagi Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang dan Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin.

Penandatanganan SPK antara Ketua Program Studi  Ilmu Perikanan (S1) dengan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin

Pada Kesempatan yang sama dilakukan penandatangan SPK (Surat Kesepakatan Kerjasama) oleh Ketua Program studi Budidaya Ikan (D3) (Syaeful Anwar, S.Kel., M.Si) dan Ilmu Perikanan (S1) (Sofian, S.Pi., M.Si) dengan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin (Dr. Septifitri, M.M), Perjanjian kerjasama yang lebih spesifik ke masing-masing program studi yang ada di Lingkungan Fakultas Perikanan dan Kelautan dalam mewujudkan dan mencetak Generasi BISA (Berkarakter, Inovasi, Santun dan Amanah) khususnya dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Mayarakat.

Penandatanganan SPK antara Ketua Program Studi  Budidaya Ikan (D3) dengan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin

Kegiatan penandatanganan kerjasama tersebut ditutup dengan ramah tamah.