PKL (Praktik Kerja Lapangan) merupakan salah satu kewajiban mahasiswa Fakultas Perikanan sebelum menyandang gelar Sarjana Perikanan, dimana mahasiswa dapat menerapkan ilmu dan teori yang telah didapat di bangku kuliah dengan pelaksanaan PKL. Senin, 30 Juni 2020 Pembekalan PKL Mahasiswa Program Studi Ilmu Perikanan dengan tema “Kiat-kiat sukses Pelaksanaan PKL dan Etika Mahsiswa di instansi dan lingkungan Masyarakat”. Pembekalan PKL ini dilakukan dengan virtual melalui media zoom. Pada kegiatan tersebut turut hadir, Dekan Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang (Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si), Wakil Dekan Fakultas Perikanan Fitra Mulia Jaya, S.Si., M.Si., Ketua Program Studi Ilmu Perikanan (Sofian, S.Si., M.Si),  Ketua Gugus Penjamin Mutu Fakultas Perikanan (Dr. Hj. Tri Widayatsih, M.Si), Kasubag Akademik, Alumni, Kemahasiswaan dan Kerjasama (Santi Mayasari, M.Pd) dan mahasiswa PKL Program studi Ilmu Perikanan Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang sebanyak 13 Orang.

Dekan Fakultas Perikanan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si saat menyampaikan sambutan

 

                Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Perikanan (Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si) memberikan pesan bahwa PKL merupakan momentum yang sangat tepat untuk Mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang telah didapat di Bangku kuliah dan menerapkannya di dunia kerja, PKL merupakan langkah awal bagi seluruh mahasiswa dalam menghadapi dan menyiapkan mental dan mengasah keahlian mereka khususnya dalam bidang perikanan, oleh karena itu semua mahasiswa harus benar-benar memiliki mental pekerja keras, tekun dan akhlak yang mulia untuk hadir dan berbaur dimasyarakat dan instansi tempat mereka PKL.

                Wakil Dekan Fakultas Perikanan (Fitra Muliajaya, S.Pi., M.Si), dalam pembekalan PKL menjelaskan dan berpesan untuk seluruh Mahasiswa Pembekalan PKL bahwa, Mahasiswa PKL harus benar-benar disiplin dalam pelaksanaan PKL, mematuhi semua aturan yang ada di balai dan menjalankan PKL dengan sebaik-baiknya, melaksanakan proposal PKL yang telah dipersiapkan mahasiswa dengan dosen pembimbing, serta menyelesaikan laporan PKL dengan sebaik-baiknya sesuai dengan panduan PKL Fakultas Perikanan.

Mahasiswa Pembekalan PKL Prodi Ilmu Perikanan Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang

                Ketua Program Studi Ilmu Perikanan dalam sela-sela waktunya memberikan penjelasan singkat, terdapat 13 Mahasiswa yang akan melaksanakan PKL dan ditempatkan di 5 Instansi Perikanan yang tersebar di Sumatera Selatan, yaitu; (1) Balai Benih Ikan Gandus, Kota Palembang, (2)Balai Benih Ikan Sukarela, Banyuasin, (3) Balai Benih Ikan Tanjung Payau, Kota Pagaralam, (4) Balai Benih Ikan Sungai Lilin, Musi Banyuasin, (5) Balai Benih Air Tawar Sungai Gelam, Provinsi Jambi. Kegiatan PKL ini dimulai dari tanggal 1 Juli 2020 s.d 31 Agustus 2020.

                Ketua Gugus Penjamin Mutu Dr. Ir. Hj.Tri Widayatsih, M.Si., dalam pemaparan materinya dengan judul Etika Mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat, berpesan untuk semua mahsiswa PKL, untuk selalu menjaga etika, dan selalu berprilaku yang baik dan sopan dalam pelaksanaan PKL, menjaga komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan siapa pun dalam interaksi PKL,  teruslah menjaga nama baik Fakultas Perikanan dan Universitas PGRI Palembang.

                Setelah sesi tanya jawab yang di pandu oleh ketua program studi, kegiatan ditutup dengan foto bersama Via zoom.