Turut hadir dalam kegiatan adalah Drs. H. Lukman Haris, M.Si  (Ketua YPLP-PT Universitas PGRI Palembang), Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H.Bukman Lian M.M yang diwakili oleh Drs. Sukardi, M.Pd (Wakil Rektor 3), Adi Guna, ST, M.Si (Dekan Fakultas Teknik), Wakil Dekan FKIP (Drs. Idris..), Prof. Dr. Ratu Wardarita, M.Pd (Kepala Business and Science Center),  Dr. Sri Wahyu Indrawati, M.Pd (Kepala Perpustakaan) dan Dr. Misdalina, M.Pd (Kepala BPAAM), Febri (LPPKMK), kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Balai Karantina Kelas II yaitu  Sugeng Prayogo, S.Pi, M.Si. Bpk Dr. Ir.  Septi Fitri, M.M, dan Bpk Triyanto, S.P yang merupakan Mitra Fakultas perikanan dan telah melaksanakan berbagai kerjasama dari tahun-ketahun.

 

Dalam sambutannya Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakili oleh Drs. Sukardi, M.Pd juga berpesan untuk menjaga nama baik almamater Universitas PGRI Palembang khususnya Fakultas Perikanan dan para Yudisiawan dan Yudisiawati diharapkan sebagai penyambung lidah bagi Masyarakat di luar sana bahwa kita mempunyai kampus yang mampu mencetak sarjana-sarjana yang berkwalitas dan bermutu untuk menghadapi tantangan zaman. Bapak Wakil Rektor 3 juga mengucapkan selamat kepada para Orang Tua dan Wali Mahasiswa karena hari ini adalah hari yang sangat bahagia bagi orang tua melihat anak-anak mereka telah berhasil, sukses dan resmi menyandang gelar Sarjana Perikanan (S.Pi). 

Dalam kegiatan tersebut tak lupa dalam sambutannya dekan Fakultas Perikanan Indah Anggraini Yusanti, S.Si.,M.Si berpesan kepada para Yudisiawan dan Yudisiawati untuk selalu semangat dan berjuang dalam menghadapi tantangan dunia kerja serta mampu bersaing dengan ilmu dan pengetahuan yang telah didapat di Fakultas Perikanan, tentunya diiringi dengan do’a dan penuh keiklasan serta rasa tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan setiap pekerjaan yang akan mereka hadapi setelah mereka menyandang gelar Sarjana Perikanan.

Dari ke sebelas mahasiswa yang telah dilantik terdapat 4 mahasiswa yang mendapatkan penghargaan sebagai lulusan terbaik berpredikat  “Dengan Pujian” atau Cum Laude, mereka adalah Niluh Asih Sintya Dewi IPK. 3.86, Nurmalasari IPK 3.84, Rio Putra IPK 3.79, dan Sarah Sasmita IPK 3.75, dan Salendra, Wahyu Noor Yuliansyah, H.B.Fiertarico, Febri Gantoro, Muhammad Dennoh dan Leza Agriansyah menyandang predikat Sangat Memuaskan.

Setelah kegiatan Yudisium dan Pelantikan Sarjana Perikanan acara dilanjutkan dengan ramah tamah para alumni dan dosen Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang.