Setelah melalui dan melewati proses yang panjang oleh Tim Penyusun Borang akreditasi Fakultas Perikanan dan dengan pendampingan Eksternal dari BPM Universitas PGRI Palembang, akhirnya proses visitasi Akreditasi Program Studi Diploma Budidaya Ikan pada ProgramD3 Universitas PGRI Palembang mendapatkan hasil Terakreditasi B. Proses Visitasi ini dilaksanaka nselama 3 (tiga) hari, yaitu pada hari Selasa s.d Kamis tanggal 15 s.d 17 Oktober 2019, selanjutnya khusus untuk verifikasi data atau dokumen bukti fisik, pengamatan langsung, dan wawancara dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2019 dari Pukul 08.00 s.d22.00 WIB, bersama Tim Asessor melalui Surat Tugas BAN BT a.n Prof. Dr.Ir. NietteVuca Huliselan, M.Sc. dari Universitas Pattimura dan Dr. Agus Tjahjono, dari Universitas Brawijaya. Akhirnya Fakultas Perikanan pada Program Studi Budidaya Ikan  dengan sertifikat yang dikeluarkan oleh BAN PT dengan hasil yang baik yaitu terakreditasi B. Ucapan selamat dan apresiasi juga di sampaikan Oleh Bapak Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. Bukman Lian, M.M, M.Si,  pada kegiatan Penyerahan Sertifikat Jenjang Fungsional Akademik (JFA) dosen dan Sertifikat Pendidik dan Penyerahan Penghargaan Untuk Fakultas Perikanan dan Fakultas Ekonomi (Kamis, 14 November 2019)

 

 

               Pada kegiatan tersebut turut hadir, Ketua YPLP PT PGRI Palembang, Drs. H. Lukman Haris, M.Si, Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd,  Dekan Fakultas Perikanan, Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si, Dekan Fakultas MIPA, Reva Valianti, S.E, MM, M.Pd, Wadek II FKIP. Liza Murnivianty, M.Pd serta Para pejabat dan Karyawan Universitas PGRI Palembang di genung Aula Aidil Fitrisyah Lantai 5 Gedung BSC. 

           Rektor Universitas Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si berpesan untuk terus meningkatkan mutu Pendidikan dan Perguruan Tinggi, Beliau berharap Akreditasi B ini dapat dipertahankan selama empat tahun ini dan dan dapat ditingkatkan menjadi  Akreditasi A ditahun mendatang, sikap yang optimis ini disambut baik oleh dosen dan pengelola yang hadir.

 

 

 

  

 

                                 Foto bersama Dosen Penerima JFA dan Sertifikat Pendidik

 

 

Rektor juga memberikan apresiasi kepada 21 Dosen yang telah menerima SK JFA dan Serdos. Beliau juga menyampaikan dalam sambutannya seorang dosen wajib menyandang gelar Profesional harus k beberapa kriteria yaitu, dosen tersebut wajib melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. dan Dosen Universitas PGRI Palembang adalah dosen yang mampu memberikan pembelajaran melalui blended learning artinya sudah memberikan pembelajaran dengan melalui IT. Server kita lengkap, Fasilitas kita lengkap sehingga mahasiswa mampu mengakses perkuliahan kita dimana pun mereka berada dengan kecanggihan teknologi untuk menghadapi tantangan zaman.

 

Sementara itu, Ketua YPLP PT-PGRI SumSel, Drs. H. Lukman Haris, M.Si mengucapkan selamat kepada dosen yang menerima SK JFA dan Serdos dan dua prodi yaitu Prodi Budidaya Ikan Fakultas Perikanan dan Prodi Akutansi Fakultas Ekonomi yang telah mendapatkan akreditasi B.

 

 

Dekan Fakultas Perikanan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si saat menerima Penghargaan Akreditasi B untuk Program Studi Budidaya Ikan

Pada Kesempatan yang sama Dekan Fakultas Perikanan (Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si) menerima Piagam Penghargaan dan Hadiah Prestasi dari Universitas PGRI Palembang atas Prestasi yang telah diraih, disela-sela waktu luangnya Dekan Fakultas Perikanan juga mengucapkan terimakasih atas semangat, dukungan, dan kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh Civitas AkademikaFakultas Perikanan semoga empat tahun mendatang Prodi Budidaya Ikan dan Ilmu Perikanan akan mampu menuju akreditasi A.

 

   

                                            Dosen Universitas PGRI Palembang saat Menerima Penghargaan JFA dan Sertifikat Pendidik

 

Dalam kegiatan yang sama, selain piagam penghargaan Terakreditas B, Dosen Fakultas Perikanan juga menerima SK Jenjang Fungsional Akademik (JFA)  a.n.Sofian, S.Pi., M.Si dan Sertifikat Pendidik (Serdos) a.n Lia Perwita Sari, M.Si. Fakultas Perikanan akan terus meningkatkan kwalitas dan Mutu Pendidikan serta Mutu Sumber Daya Manusia di Fakultas Perikanan pada khususnya.**