Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang kembali  melakukan sosialisasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2020-2021 (Kamis, 19 Desember 2019) . Kali ini SMK N 1 Inderalaya Selatan atau lebih akrab dikenal dengan SMK Intan yang menjadi sasaran PMB Fakultas Perikanan. Kedatangan TIM Sosialisasi yang di pimpin langsung oleh Dekan Fakultas Perikanan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si disambut langsung oleh Kepala Sekoah SMK N 1 Indralaya Selatan Bpk John Hery, M.Pd  dengan penuh suka cita oleh keluaga besar SMK N 1 Indralaya Selatan. Dalam sambutannya John Herry, M.Pd menyambut baik dan mendukung sepenuhnya Tim Sosialisasi dari Universitas PGRI Palembang. Beliau berharap kegiatan ini mampu membakar semangat siswa SMK N 1 Intan untuk melanjutkan Pendidikan Kejenjang yang lebih tinggi lagi di tahun mendatang.  Beliau juga berterimakasih atas kehadiran Tim Sosialisasi Ke sekolah mereka, karena telah membuka pemikiran dan wawasan serta mengarahkan siswa pada Bidang ilmu, Minat dan Bakat yang siswa SMK miliki.      Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Perikanan juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan kesediaan SMK N 1 Intan menerima kedatangan Tim sosialisasi, Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si juga berharap semoga calon-calon mahasiswa 2020-2021 lebih giat dan bersemangat dalam belajar dengan memanfaatkan berbagai macam fasilitas yang dimiliki oleh Universitas PGRI Palembang.

 

 

John Herry, M.Pd Kepala Sekolah SMK N 1 Indralaya Selatan saat memberikan Kata Sambutan

 

Dekan Fakultas Perikanan (Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si) saat memberikan kata sambutan

 

         Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala SMK N 1 Indralaya Selatan John Herry, M.Pd, Ibu Ika Kabag Akademik serta dewan Guru SMK N 1 Indralaya Selatan.

 

          Tim Sosialisasi Fakultas Perikanan yang hadir pada acara tersebut yaitu  Indah Anggraini Yusanti, S.Si.,M.Si (Dekan Fakultas Perikanan), Fitra Mulia Jaya (Wakil Dekan Fakultas Perikanan), Dr. Ir. Hj. Tri Widayatsih, M.Si (Ketua Gugus Penjamin Mutu Fakultas Perikanan), Santi Mayasari, M.Pd (Kasubbag Akademik, Alumni dan Kerjasama Fakultas Perikanan), dan Nasution, S.H.

 

 

 

Foto bersama Siswa dan Dewan Guru SMK N  INTAN dan TIM Sosialisasi PMB Fakultas Perikanan

 

 

Foto bersama  Dewan Guru SMK N  INTAN dan TIM Sosialisasi PMB Fakultas Perikanan

 

         Pada kesempatan yang sama Indah Anggraini Yusanti, M.Si menjelaskan Universitas PGRI Palembang memiliki 5 Fakultas, yaitu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas  MIPA dan Fakultas Perikanan dan Program Pascasarjana dengan tiga Program Studi yaitu Pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Manajemen Pendidikan. Khusus untuk Program S1 ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru. Selain itu kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan untuk Prodi Budidaya Ikan.

         Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si juga menjelaskan khusus untuk siswa siswi SMK N 1 Indralaya Selatan akan mendapatkan Voucher Gratis Pendaftaran dan Jalur undangan, sehingga mereka bisa langsung mendaftar untuk tahun akademik 2020-2021.

        Selain itu Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si juga menjelaskan tentang berbagai fasilitas yang mendukung proses perkuliahan yang ada di Universitas PGRI Palembang yaitu Universitas PGRI Palembang memiliki 3 Kampus Utama, Yaitu Kampus A yang terletak di Jalan D.I Panjaitan, Kampus B Khusus Prodi Pendidikan Olahraga (Jalan Makrayu), dan Kampus C (Kecamatan Sematang Borang) khusus Praktikum Mahasiswa Perikanan.  WIFI gratis yang tersedia sebagai faktor utama pendukung proses pembelajaran Daring (Hybrid Learning). Perpustakan yang lengkap dengan Predikat A. Pelayanan Administrasi Satu Pintu, dan mudahnya mendapatkan informasi dan akses tentang Universitas PGRI Palembang  baik melalui media cetak offline maupun Online, sehingga mahasiswa tidak mendapatkan kesulitan tentang informasi seputar Perkuliahan.

Siswa/siswi SMK N 1 Indralaya Selatan Bersemangat dalam mengikuti Sosialisasi PMB

          

        Setelah rangkaian kegiatan PMB oleh TIM dari Fakultas Perikanan, acara dilanjutkan dengan Ramah tamah dengan keluarga Besar SMK N 1 Indralaya Selatan**.