Berbagai macam kegiatan dan kerjasama yang telah dilakukan oleh Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang, Rabu 21 Agustus 2019, kali ini Fakultas Perikanan dan SMK Negeri 1 Makarti Jaya melakukan kerjasama yang merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah dilakukan oleh Bapak Rektor Universitas PGRI Palembang. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Rektor Universitas PGRI Palembang  Dr. H. Bukman Lian, MM.M.Si yang diwakili oleh Ramanata Disurya, S.Pd.,M.Pd (Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan, Keuangan, Kepegawaian, Kerjasama, Organisasi, Tatalaksana),Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si (Dekan Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang), Fitra Mulia Jaya, M.Si (Wakil Dekan Fakultas Perikanan). Bapak Kepala Sekolah SMK N 1 Makarti Jaya (Soviayanto, S.Pd, M.Si)  yang diwakili oleh Muhammad Edward, M.Pd (Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas), Dr. Mulyadi, M.A (Kabag Humas, Protokol, Promosi dan Kerjasama), Ilham Arvan Junaidi, M.Pd (Sekretaris LPPM), Serta 15 Siswa/Siswi SMK N 1 Makarti jaya yang akan melaksanakan Praktik Kerja Industri (Prakerin) di Fakultas Perikanan. Kegiatan tersebut dilakukan di Gedung Science Center Universitas PGRI Palembang.

 

                                                     

                                                             Penandatangan MoA oleh  Dekan Fakultas Perikanan

                                                                dan Wakil Kepala Sekolah SMK N 1 Makarti Jaya

          Tahun ini adalah tahun ke-4 SMK Negeri 1 Makarti Jaya mempercayakan siswa/siswi mereka untuk di didik dan dilatih di Fakultas Perikanan khususnya dalam bidang Agribisnis Perikanan. Dalam sambutannya Ramanata Disurya, S.H.,M.H menyambut baik dan memberikan dukungan sepenuhnya atas kerjasama yang telah terjalin bertahun-tahun ini dan berharap kerjasama antara Fakultas Perikanan dan SMK N 1 Makarti jaya bisa terus berlanjut dan saling bersinergi antara kedua belah pihak,beliau juga berpesan untuk ke 15 Siswa/Siswi SMK N 1 Makarti Jaya untuk melaksanakan kegiatan Prakerin ini dengan baik dan bersemangat agar nantinya ilmu yang didapat dari Para Dosen di Fakultas Perikanan bisa bermanfaat dan bisa menjadi modal dasar untuk melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi lagi.

                                                 

 

                                                      Sambutan dari Bapak Ramanata Disurya, S.H.,M.H

           Dalam sambutannya Muhammad Edward, M.Pd wakil Kepala Sekolah SMK N 1 Makarti Jaya berterimakasih dan menyerahkan sepenuhnya ke 15 Siswa/Siswi  SMK N 1 Makarti Jaya untuk di didik dan dilatih di Fakultas Perikanan, beliau juga menyambut baik dan berharap agar kerjasama)  ini bisa terjalin dengan baik dan terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya, beliau juga berpesan untuk ke 15 Siswa Prakerin SMK N 1 Makarti Jaya untuk memanfaatkan kesempatan yang telah mereka dapat untuk belajar dan melaksanakan praktik-praktik Perikanan yang akan mereka dapat dari para Dosen dengan penuh semangat dan jangan pernah malu untuk bertanya kepada para dosen di Fakultas Perikanan.

                                              

                                                    Serah terima berkas MoA Dekan Fakultas Perikanan

 

                                                       dan Wakil Kepala Sekolah SMK N 1 Makarti Jaya

 

            Dalam Kesempatan yang sama, Indah Anggraini Yusanti, S.Si, M.Si (Dekan Fakultas Perikanan) menyambut baik dan berharap MoA yang telah disepakati khususnya dalam bidang Pendidikan, Penelitian,  Pengbdian Kepada Masyarakat, dan Promosi dan Sosialisasi Fakultas Perikanan) SMK N 1 Makarti Jaya bisa menjadi wadah dan mitra dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Perikanan, pun sebaliknya, Fakultas Perikanan siap untuk mendukung dan menjadi mitra SMK N 1 Makarti Jaya dalam menunjang Proses Pendidikan d SMK N 1 Makarti Jaya.

                                          

                      Foto bersama Siswa Prakerin, dewan Guru dan Dosen Pengelola Fakultas Perikanan

 

            Setelah kegiatan Penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) dan Penyerahan Siswa/Siswi SMK N 1 Makarti Jaya di lanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan Peninjauan Langsung ke Kampus C yang merupakan tempat untuk Siswa/Siswi SMK N 1 Makarti Jaya melakukan Praktik Perikanan.