Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang mengadakan penanda tangan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Balitbangda Kabupaten Ogan Ilir Rabu, 9 Mei 2019, Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakili oleh Wakil Rektor 2 bpk. Dr. Yasir Arafat, SE,MM, Wakil Rektor 3, Bpk. Drs. Sukardi, M.Pd. Kepala Lab Science Center Prof. Dr. Hj. Ratu Wardarita, M.Pd, Dekan Fakultas Perikanan Indah Anggraini Yusanti,S. Si. M.Si, Serta Bpk dan Ibu dosen dan pengelola Fakultas Perikanan.

Penandatanganan ini merupakan wujud nyata keseriusan Fakultas Perikanan dalam mendukung dan melaksanakan tri darma perguruan tinggi yang mencakup bidang pendidikan, penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM). Penandatanganan MoA ini dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Perikanan Ibu Indah Anggraini Yusanti,S. Si. M. Si dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Ibu dr. Hj. Siska Susanti. M.Kes. MoA ini bukanlah kali pertama bagi Fakultas Perikanan karena berbagai kerjasama telah disepakati dan dilaksanakan dengan  baik khususnya dalam bidang perikanan. Dekan Fakultas Perikanan  Indah Anggraini Yusanti, S.Si. M.Si menyampaikan bahwa Kerjasama ini diharapkan mampu terjalin dengan baik dan berkelanjutan khususnya dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.Kepala Balitbangda dr. Hj. Siska Susanti. M.Kes sangat senang dan menyambut baik atas kesepakatan yang telah dilaksanakan ini.

Dalam kegiatan tersebut, Dosen Fakultas Perikanan juga memaparkan penelitian dan penemuannya dalam bidang perikanan,yaitu Ibu Rizka Rahmana Putri, S.Pi, M.Agr yang merupakan alumni dari Shanghai Ocean University yang berada di China, Judul HasilPenelitiannya yaitu “Penerapan Kombinasi CRISPR Aktivasi dan Optogenetikdalam Studi Ekspresi Gen pada Ikan Zebra”, dalam acara tersebut keahlian dan kemampuan tidak hanya ditampilkan oleh dosen Fakultas Perikanan,tapi kemampuan dan keahlian mahasiswa perikanan Chandra yang mempresentasikan bagaimana mengawinkan ikan cupang sehingga menghasilkan ikan cupang dengan berbagai jenis warna yang indah dan menarik, chandra merupakan mahasiswa Fakultas perikanan semester 6, telah berhasil menyabet berbagai ajang perlombaan bergengsi baik di tingkat nasional maupun internasional khususnya di bidang perikanan, salah satunya adalah Lomba Kontes Ikan Cupang Hias yang diselenggarakan di Malaysia  “Flarefest De Malaysian “ Chandra berhasil menyabet Juara ke-2,  Division D HMPK LIGHT SOLID COLOUR ST.

Setelah Penanda tanganan MoA, Dekan Fakultas Perikanan  dan Jajaran mengajak Kepala Balitbangda dan Rombongan Memperkenalkan Kampus A dan Workshop Fakultas Perikanan yang berada di gedung D Kampus A Universitas PGRI Palembang