Fakultas Perikanan kembali melakukan penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) dengan SMK Negeri 1 Inderalaya Selatan, Rabu, 19 Juni 2019. Kegiatan tersebut bersamaan dengan sosialisasi dan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen Fakultas Perikanan dengan tema “Produk Berformalin”, Penandatanganan MoA tersebut dilaksanakan oleh, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM, M.Si yang diwakili oleh Wakil Rektor 2, Dr. Yasir Arafat, SE.,M.M,  Dekan Fakultas Perikanan,Indah Anggraini Yusanti, S.Si.,M.Si, Kepala SMK Negeri 1 Inderalaya Selatan, Drs. Jon Hery, M.Pd di Ruang Serbaguna SMK Negeri 1 Inderalaya Selatan, Rabu, 19 Juni 2019.

  

 Penandatanganan MoA oleh Dekan Fakultas Perikanan Indah Anggraini Yusanti, S.Si, M.Si dan Kepala SMK Negeri 1 Inderalaya Selatan, Drs. Jon Hery, M. Pd

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir,Direktur Pascasarjana (Dr. Houtman, M.Pd) Wakil Dekan Fakultas Perikanan (Fitra Mulia Jaya, M. Si),Kabag Humas, Protokol, Promosi dan Kerjasama (Dr. Mulyadi, M.A), Kasubag Administrasi Akademik, Kerjasama dan Kemahasiswaan (Dr. Achmad Wahidi, M. Pd),Kasubag Protokol dan Kerjasama (Amirudin, M. Pd) dan Kasubag Akademik, kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Perikanan (Santi Mayasari, M. Pd), Tim PKM LPPKMK Universitas PGRI (Yeani Rismayanti, S. Pd., M.Si,dan Imelda Ratih Ayu, M. Pd)sertaBpk dan Ibu dosen TIM PKM Fakultas Perikanan.

                         

Foto Bersama Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMK N 1 Inderalaya Selatan dan Dosen Universitas PGRI Palembang   

Dalam Sambutannya Wakil Rektor 2 Dr. Yasir Arafat, S.E.,M.M menjelaskan di Fakultas Perikanan terdapat 2 Program Studi yaitu Ilmu Perikanan (S1) dan Budidaya Perikanan (D3), beliau juga menjelaskan tentang kuliah gratis dan beasiswa terbatas dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Fakultas Perikanan Program Studi Budidaya Perikanan, program ini telah berjalan satu tahun dan Mahasiswa pada program studi Budidaya Perikanan betul-betul bersemangat dalam belajar untuk memperoleh IPK setinggi tingginya  dalam program beasiswa gratis ini.

Setelah mendengar penjelasan dari Wakil Rektor 2 baik siswa dan guru SMK N 1 sangat antusias untuk menggali informasi lebih lanjut tentang pendaftaran dan bagaimana proses perkuliahan di Universitas PGRI baik  di Fakultas Perikanan, FKIP, Fakultas Tekni, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, dan Pascasarjana.   Hal ini terlihat dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh guru dan siswa secara langsung kepada Wakil Rektor 2 Dr. Yasir Arafat, S.E.,M.M.

 

Serah Terima berkas MoA oleh Dekan Fakultas Perikanan Indah Anggraini Yusanti, S.Si, M.Si dan Kepala SMK Negeri 1 Inderalaya Selatan, Drs. Jon Hery, M. Pd

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 1 Intderalaya Selatan mengatakan, SMK N 1 Intan menyambut baik dan memberikan dukungan sepenuhnya atas kerjasama MoA yang telah disepakati dan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh Tim PKM Dosen Fakultas Perikanan. Siswa dan guru SMK N 1 Intan  sangat antusias dan bersemangat menyambut kedatangan rombongan dari Universitas PGRI Palembang khususnya Fakultas Perikanan disekolah mereka.

Joh Hery pun mengungkapkan kebahagiaannya karena dalam kesempatan ini beliau bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan dosen Universitas PGRI yang merupakan rekan beliaudahulu.

                         

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)  oleh Dosen Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang

Setelah melaksanakan penandatanganan MoA kegiatan dilanjutkan dengan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema “Deteksi/Analisa Produk yang mengandung Formalin”. Dengan Pemateri,  Dekan Fakultas Perikan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si (Potensi Perikanan di Sumatera Selatan, Sopian, S. Pi, M.Si (Komoditas Lokal Berpotensi Ekspor), Rihlaksmi Utpalasari, SP, M. Si (Penanganan Hasil Perikanan), dan Ir. H. Tri Widayatsih, M.Si (Nilai Gizi Produk Hasil Perikanan, Dr. Neni Rochyani, M.T (Deteksi Cepat Produk Berformalin dengan menggunakan bahan alami dan alat test kit).

 Setelah kegiatan PKM dilanjutkan dengan ramah tamah dosen Fakultas Perikanan Universitas PGRI Palembang dengan Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMK Negeri 1 Inderalaya Selatan.